118 Orang Ikut Minang Geopark Run di Agam

Agam – Bupati Agam Indra Catri melepas 118 peserta Minang Geopark Run didepan Kantor Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Sabtu 30 November 2019.

Dalam pelepasan itu, Bupati didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Setelah melepas peserta, Indra Catri menyampaikan, tingginya antusias peserta menunjukkan Minang Geopark Run pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Agam ini sangat diminati.

“Saat ini, Kabupaten Agam sangat kaya dengan arena seperti ini. Perlu diketahui Minang Geopark Run kali ini, ada dua landscape yakni, danau dan gunung,” kata Indra Catri.

Selain itu, landscape danau dan landscape gunung merupakan perpaduan untuk Attack Minang Geopark Run.

Peserta melintasi beberapa tujuan wisata di Agam seperti Objek Wisata Linggai di Danau Maninjau, Lawang Park dan finish di Tabiang Takuruang di Ngarai Sianok Kecamatan IV Koto.

Sementara itu, untuk besok Explore Minang Geopark Run dilaksanakan untuk 5 k (fun run), 10 k (kompetisi) dan 21 k (kompetisi, internasional, umum, master) di Jam Gadang Bukittinggi.

“Insya Allah, akan lebih ramai lagi karena akan diikuti banyak peserta. Mudah-mudahan peserta selamat sampai tujuan, membawa kesan yang abadi dan bisa mempromosikan Agam sebagai destinasi “sport tourism” yang luar biasa,” harap Indra Catri.

Geopark Run diikuti 118 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dengan menempuh jarak 65 KM. Selain itu juga diikuti 250 pelajar SMP dan SMA untuk lari 5 KM.

Comment